PENCARIAN KORBAN YANG DI DUGA TENGGELAM DI DESA MANDOMAI KEC.KAPUAS BARAT

Sabtu, 16 April 2016. Pada hari sabtu pukul 10.00 wib Tim Emergency 508 menerima informasi dari Sdr. Doni - YD7TCH beliau adalah anggota ORARI sekaligus warga desa Mandomai, Bahwa Pada Hari Jumat, 15 April 2016. +/- Pukul 19:00 wib. ada dugaan korban tenggelam. informasi yang didapat dari teman korban bahwa korban bersama 2 (dua) orang teman nya. sedang berada di dalam klotok ( perahu mesin motor ) saat jalan melintasi desa mandomai, saat itu korban memberitahukan kepada rekanya bahwa korban ingin ke bagian kebelakang klotok ( perahu mesin motor ) untuk buang air kecil. setelah 15 menit berlalu korban tidak kembali ke depan bagian klotok ( perahu mesin motor ) dan pada saat itu korban tidak bisa di pastikan tenggelang karena tidak ada saksi yang melihat posisi korban di air. korban yang diketahui ;

Nama : Doni bin Norman
Umur : 38 Tahun

Status : Kawin
Alamat : Jl.Perwira Desa Manusup Hilir RT.2 RW.01 Kec.Mantangai Kab.Kapuas.

Selanjutnya pada pukul 13.35 wib Tim Emergency 508 yang di koordinir Anang Ardiansyah - YC7OM ( Koordinator Rescue ) memberangkatkan Tim dengan 2 (dua) jalur pertama melalui jalur air menggunakan Speadboot dengan 3 (tiga) personil dan jalur darat menggunakan R2 dengan 3(Pesonil). 

pukul 15:00 wib Tim tiba di lokasi desa mandomai kec. kapuas barat, dan selanjutnya berkoordinasi besema Bapak arief selaku Kapolsek Mandomai serta anggotanya, dinas pehubungan wilayah mandomai, bapak lurah mandomai,Keluarga korban, Anggora ORARI lokal kapuas yang berada di wilayah mandomai dan warga mandomai. 

Selanjutnya pukul 16 : 30 wib Pencarian dilakukan dari Tim Emergency 508 bersama keluarga korban,warga,anggota Polsek mandomai dan penyelam tradisional. 

pukul 17:43 wib pencarian di hentikan karena cuaca hujan. dan dilanjutkan pukul 21:10 wib. dengan tambahan 4(empat) personil bersama unit ambulance Tim Emergency 508 . sampai pukul 21:50 wib pencarian kembali karena cuaca hujan. serta 3(tiga)personil yang dari siang hari kembali ke kota.



pencarian selanjutnya pada hari minggu, 17 April 2016, mulai dari pukul 05:47 wib. pencarian dilakukan dan 4(empat) Personil besama ambulance kembali ke kota untuk berganti shift. dengan anggota yang sudah siap di kota yang di koordinir oleh sdr.Budiono - YC7ONO. sebanyak 5(lima) personil. pukul 11.30 wib pencarian di istirahatkan, pencarian berlanjut pukul 13:00 wib.

pencarian terus dilakukan, pada pukul 15:15 wib unit Ambulance Emergency 508 dengan 2 (dua) personil dan 1(satu) persinol dengan R2, Merapat ke pelabuhan feri penyeberangan desa mandomai, setelah Speaadboad menjemput 2(dua)Personil dan logistik untuk anggota. tepatnya pada Pukul 15:30 wib KORBAN DITEMUKAN. dibawah kapal dagang. Tim Emergency 508 langsung mengevakuasi korban. 
 Setelah korban ditemukan korban dibawa menggunakan Speadbood E508 keserang sungai untuk dibawa menggukan  ambulance Emergency 508 ke kamar jenazah RSUD Kapuas untuk keperluan visum. selanjutnya di tangani pihak yang berwajib dari kepolisian. pukul 19:34 wib setelah selesai segala urusan keluarga korban dengan pihak yang terkait, Ambulance Emergency 508 Mengantarkan Jenazah ke rumah duka di desa Manusup hilir kec.mantangai. 

Terima Kasih Telah Membaca Kegaitan Tim Emergency 508, Apabila terdapat Informasi yang salah saya (admin) mohon maaf, dan saya mengucapkan terima kasih banyak bantuan dari seluruh anggota dan pihak yang terkait dalam kegiatan pencarian orang tenggelam tersebut. #good_Job_Team_Emergecy_508...!!!

Komentar

Postingan Populer