PECARIAN KORBAN LAKA AIR DESA HANDIWUNG ( SEI TATAS )

Pada Hari Selasa, 24 Mei 2016, Pukul 11.00 WIB Tim Emergency 508 menerima informas dari KAPOLSEK Tatas dan Anggota Emergency 508 yang berada di sei tatas bahwa ada informasi terjadi laka air yang terjadi di desa Handiwung  Sei tatas, korban ada 2 (dua) orang 1 (satu) orang selamat 1 (satu) orang belum ditemukan antara lain 

1.   Korban Selamat 

An. Husaini ( usai ) Usia : 17 Tahun JK : Laki - Laki


2.     Korban Belum ditemukan 

An. M Rafi’i Bin Terson ( 48 ) Usia : 23 TahunJK : Laki - LakiCiri –ciri pakaian terakhir digunakan :·  Menggunakan Kaos Berwarna Hitam
·  Celana Pendek Warna Hitam
Setelah mendapat ke akuratan informasi Tim Emergency 508 Berkoordinasi Besama BPBD Kab.Kapuas. Untuk Merencanakan keberangkatan ke Lokasi. Pukul 13:00 wib Tim EMERGENCY 508 memberagakatkan 1 (satu) Ambulance dengan kekuatan 7 ( tujuh ) Personil dan dari jalur Air Tim Emergency 508 Memberangkatkan 1 (satu) Speadboad dengan kekuatan 4 (empat) personil dan dari BPBD Menurunkan 2 (dua) armada air dengan kekuatan 5 (lima) Personil.
Persiapan Keberangkatan TIM EMERGENCY 508 dan BPBD Kapuas.


Pukul 14:00 wib Tim Emergency Bersama BPBD Kab.Kapuas sampai ke Lokasi. Dan langsung menemui Orang tua Korban An. Terson 48 Tahun, informasi dari beliau kejadian nya sekitar Pukul 17:30 wib dan  -/+ 2KM dari Rumah Korban dan selanjutnya beliau memberikan informasi bahwa Korban (belum ditemukan) Bersama teman nya (Korban Selamat) Membawa perahu kecil yang menggunakan mesin ( dinamakan Perahu CES ) menuju arah pulang tepatnya diantara Kampung hanabi dan Handiwung +/- 100 M dari Pinggir sungai Perahu mesin yang dibawa korban berhenti ditengah sungai . Setelah itu tanpa diketahui dua orang korban tersebut menghilang untuk korban yang selamat (usai) pada saat tenggelam berpegangan ke Jeringen dan ada warga yang melintas langsung menyelamatkan. Dan untuk korban hilang (M.Rafi’i) Tidak ditemukan. Untuk Sdr. Husaini (usai) tidak bisa dimintai keterangan karena masih trauma.Pukul 15.20 Pencarian dilakukan dari Tim gabungan Emergency 508,BPBD Kab.Kapuas, POLAIR, keluarga korban dan warga sekitar. 

Selanjutnya Pukul 18:00 wib Pencarian Dihentikan Karena tidak ada pencarian pada malam hari sesuai dengan SOP Standart Operating Procedure. Pada malam hari Kaposek Tatas bersama anggotanya mengunjungi TIM dan sekaligus menyediakan tempat peristirahatan untuk personil.Pada Hari Rabu, 25 Mei 2016 Pukul 05:00 Wib Pencarian dilakukan kembali. Percarian dibagi 3 (tiga) Tim pertama menuju arah Palingkau atau Titik 0 korban Tenggelam +/- 2KM dari Posko. Selanjutnya Tim ke 2 (dua) melakukan pencarian disekitar wilayak posko radius 1 KM dan Tim ke 3 (tiga) melakukan pencaian Radius 15KM dari Posko s.d Jembatan Pulau Petak.


Tepat pukul 06:12 wib Tim ke 3 melakukan pencarian di daerah desa kabuli, ada seorang pencari ikan ditengah sungai memberikan tanda kepada Tim setelah kami dekati, beliau membemberikan informasi bahwa ada mencium bau menyengat di antara daerah Kampung sebelah dan sei asam, Selanjutnya TIM 3 Mendekati daerah yang dimaksud, Ternyata KORBAN DITEMUKAN -/+ 1KM Sebelum Jembatan Pulau Petak. Pada pukul 06:15 wib. Selanjutnya TIM 1 dan TIM 2 Mendekat ke Posisi Pememuan Korban yang bersama TIM 3. 




Selanjutnya POLAIR dari Kapuas tiba di lokasi dan keluarga korban setelah itu korban dievakuasi ke bawah jembatan Pulau petak dan dibawa ke RSUD Kapuas untuk melakukan visum, selanjutnya korban diantarkan menggunakan Ambulance Emergency 508 Ke rumah Duka di sei tatas.


dari informasi pertama kali diterima sampai ditemukan korban terhitung 37 Jam, informasi yang di berikan bersal dari ADMIN yang berada di lapangan dari Keberangkan S.d Ditemukan korban apabila terdapat kesalah saya ADMIN Mohon maaf, ini kegiatan yang kami yang sebenarnya kami sampaikan. Sekian Terima Kasih.



Komentar

Postingan Populer