KEBAKARAN DESA PALINGKAU LAMA SETIDAKNYA 100 RUMAH HABIS TERBAKAR


         Awal tahun Baru 2016. tepatnya tanggal, 5 Januari 2016 Kira-kira Pukul. 01.00 WIB. Terjadi Musibah Kebakaran Desa Palingkau Lama Jl.panarung kec. Murung Raya tepatnya di RT. 03, 04 dan 05. Kebakaran tersebut dapat dikuasai -+ 3 jam setelah Pemadam kebakaran pemda dan swasta sampai kelokasi karena jarak yang ditempuh 25KM dan sebagian kondisi jalan yang rusak . Informasi sementara yang di dapat dari ke tiga RT tersebut ada +- 88 Rumah dan Ruko yang hangus terbakar. Ada 119 KK dengan 401 jiwa dan 3 orang bayi.
          Pada saat kejadian kebakaran Korban Luka akibat pecahan kaca sebanyak 3 orang dan dilaksanakan pengobatan di Puskesmas Palingkau. Sampai dengan saat ini Puskesmas Palingkau dibuka 24 Jam untuk Korban Kebakaran yang memerlukan pelayanan kesehatan. Direncanakan akan didirikan POSKO Bersama di lokasi kebakaran dan Hunian sementara mengingat banyaknya korban jiwa yang kehilangan rumah tinggal. Menurut ketua RT. 03 Bapak Karyani rata-rata bangunan kios ditempati sekalian sebagai rumah tinggal. Setidaknya -+17 BPK DARI DAMKAR MANDIRI Serta dari BALAKAR Pemadam/BPK/PMK turun ke Tempat Kejadian musibah termasuk juga Partisipasi dari Provinsi Kalimantan Selatan Pemadan HIPINDO, PPERINTIS, PANGLIMA BATUR DAN IRA. Terimakasih rekan-rekan dari KALSEL atas Bantuannya. dan juga masyarakat yang memfasilitasi serta membantu dan kerjasmanya dalam proses pemadaman. Diperkirakan luasan kebajaran mencapai 100m X 100M. Team E508 melaksanakan pendataan sampai dengan pukul. 06.00wib bersama anggota POLSEK Kapuas Murung. Untuk Kerugian belum ada data namun dilaporkan ada 2 buah motor hilang dan 3 sepeda motor diterjunkan ke air an. pemilik Syahlan di RT.3. team EMERGENCY 508 selanjutnya akan turun ke lokasi Kebakaran bergabung dengan Team Lainnya dan untuk bantuan kemungkinan penggalangan dana dan mengumpulkan Pakaian Layak Pakai yang akan dikoordinasi oleh Saudara Anang Ardiansyah _YC7OM Tetap bekerja pada Frekwensi 145.080.0 Mhz _YC7ZQD










PASCA KEBAKARAN

Pasca kebakaran tgl 05 Januari 2015, pukul 07:00 Wib Team EMERGENCY 508 bersama rekan-rekan DAMKAR MANDIRI dan ORARI LOKAL KAPUAS, melakukan penggalangan dana di perempatan jalan A.yani dan mengumpulkan pakaian yang layak pakai, setelah terkumpul bantuan tersebut pada pukul 13:30 Wib bantuan tersebut di distribusikan ke posko kebakaran Palingkau lama yang tempatnya tidak jauh dari lokasi kebakaran. 








Komentar

Postingan Populer