Rabu, 23 September 2015

Rapat Penyusunan Tim Tanggap Darurat Bancana Kebakaran Lahan,hutan dan Pekarangan di Kab.Kapuas Tahun 2015



Tim Emegency 508 Orari Lokal Kapuas menghadiri undangan dari BPBD Kab.Kapuas, Pada Hari Selasa 22 Sep 2015. Bertempat di Ruangan Rapat Kantor PEMDA KAPUAS, Rapat tersebut dihadiri
 

antara lain : Bupati Kapuas,Sekda Kapuas,Polres kapuas,Dandim 1011 KLK, Pemadam Pemda Kapuas, Manggala Agni,Emergency 508, PMI Kapuas. ORARI Lokal Kapuas, PMI Kapuas,Damkar Mandiri Kapuas, BALAKAR 545 kapus,PDAM Kapuas dan SKPD yang terkait.

Dalam Rapat tersebut ada 2 (dua) Poin yang dibahas antara lain :

1.Penentuan Status Bencana Kebakaran Lahan,hutan dan Pekarangan Kab.Kapuas
2.Penyusunan Tim Tanggap Darurat bencana Kebakaran Lahan,hutan dan pekarangan di Kab.Kapuas

Rapat dipimpin Wakil Bupati Kapuas yang berlangsung dari pukul 13:00 WIB Sampai dengan 15 : 00 WIB. Dalam Rapat tesebut memperoleh hasilnya antara lain: 


1. Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Lahan,hitan dan Pekarangan Di    Kab.Kapuas Tahun 2015


2. Penetapan Posko yang dilaksanakan mulai dari 15 Sep - 15 Okt 2015 dan untuk posko berada di 2 (dua) titik pertama  di Wilayah Bundaran Besar sekitarnya Jl,Pemuda dan di Wilayah Pulau telo sekitarnya JL.Patiih Rumbih.


3. Pembuatan penampungan air dengn memanfaatkan lubang,selokan dan lobang dengan di tampung dengan plastik terpal supaya pemadaman dengan mesin portable lebih mudah. Damkar mandiri kapuas ditugaskan untuk mencari titik-titik penampungan air dan PDAM kapuas siap mengisi tempat penampungan tersebut.


Untuk hal-hal yang lain masih dikoordinasikan dengan pihak yang terkait.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN PEMBACA BLOG MEMBERIKAN KRITIK DAN SARAN UNTUK KEDEPAN AGAR LEBIH BAIK (by admin)