MENJALIN KEMITRAAN DENGAN KEPOLISIAN

Sehubungan dengan keberadaanya yang Baru dibentuk awal tahun 2012, Team Emergency 508 Orari Lokal Kapuas perlu adanya kemitraan dengan pihak Kepolisian Sesuai dengan surat dari Ketua Orari Lokal Kapuas   Nomor     :   11 /UM/ORLOK-KPS/7/2012  tanggal, 16 Juli  2012 Perihal Kemitraan Dengan Pihak Kepolisian Resot Kapuas. Ada beberapa anggota Team emergency 508 menghadap dan menyampaikan kepada Kepala Bagian Operasional POLRES Kapuas diluar jam kerja. Dalam pertemuan tersebut mendapat respon yang positif. Untuk tindak lanjut kemitraan tersebut sampai sekarang masih dalam proses pembuatan dan kesepakan yang akan dicantumkan dalam MOU. Sebagian isi dari surat tersebut adalah memberikan dan menyampaikan Berita / Informasi dapat mempergunakan Repiter Kepolisian RESOT Kapuas. Namun untuk Penggunaan Frekuensi akan dipertimbangkan lebih lanjut. Beberapa kendala yang dihadapi anggota Team Emergency selama ini apabila memberikan informasi Kejadian yang perlu mendapat penanganan Pihak Kepolisian selalu menggunakan Hanphone yang hanya komunikasi antar personal, padahal ORARI dan KEPOLISIAN mempunyai fasilitas REPITER yang mudah diakses. Selain itu karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Team Emergency 508 Orari Lokal Kapuas dalam menangani Bencana / Musibah maka perlu Dukungan dari berbagai Pihak termasuk dari Kepolisian.
Demikian Kegiatan ini dilaksanakan  dengan harapan Team Emergency 508 Orari Lokal Kapuas dapat maksimal dalam menjalankan Tugas Kemanusiaan.
 

Komentar

  1. Sampai saat ini belum terlaksana, namun dalam giatnya kebersamaan sudah terjalin baik dari Instansi Pemerintahan dan Masyarakat.

    BalasHapus

Posting Komentar

SILAHKAN PEMBACA BLOG MEMBERIKAN KRITIK DAN SARAN UNTUK KEDEPAN AGAR LEBIH BAIK (by admin)

Postingan Populer