Rabu, 17 Januari 2018

BOCAH 5 TAHUN TENGGELAM KETIKA DITINGGAL KEDUA ORANG TUANYA BEKERJA

Sabtu, 13 Januari 2018 Team E508 melakukan giat lagi2 musibah tenggelam, kali ini dialami oleh seorang bocah berumur -+ 5 tahun an. Ahmad Safii yang beralamatkan di Jl. KS. Tubun (Dahlia) RT.02 GG.1 Selat Hilir Kecamatan Selat. Saat itu bocah tersebut ditinggal bekerja kedua orang tuanya bersama kakaknya yang berusia -+ 19 Th. 
Ayah anak tersebut bekerja sebagai seorang driver dan ibunya bekerja di perusahaan sawit. Sebenarnya kejadian tersebut pada pukul 14.00 wib namun kakak dari bocah tersebut berusaha mencarinya hingga sore bersama keluarga dan masyarakat setempat. Namun sampai dengan pukul. 17.00 wib anak tersebut belum diketahui keberadaanya dan ditemukan mainan bocah tersebut mengapung disungai, sehingga dicurigai bocah tersebut tenggelam. Setelah menerima informasi anggota team E508 mendatangi alamat dimaksud dan ternyata benar bahwa ada seorang bocah yang hilang. Bersama team BPBD Kabupaten Kapuas meluncurkan armada air tidak ketinggalan armada air speedboat Sutra E508 diturunkan. Sedikit kendala saat melakukan pencarian diair dikarenakan menunggu keputusan dari pihak keluarga. Sementara menunggu team berkoordinasi ditempat salah satu anggota amatir Bapak Supiansyah - YD7PNH yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Pukul 23.00 WIB dimulai pencarian dengan cara penyelaman oleh team penyelam lokal salah satunya Sdr, Memet yang selalu bekerjsama dengan Team E508. Namun kurangnya sarana alat selam di Team E508 maka team berkoordinasi dengan team penyelam di desa murung keramat. 
Lebih kurang 1 jam 20 menit lebih kurang pukul 00.20 WIB Minggu dinihari 14 januari 2018 anak tenggelam tersebut ditemukan didasar sungai yang tidak jauh dari rumah korban. Karena sebelumnya team sudah berkoorbinasi dengan pihak keluarganya dan tidak diperlukan visum maka bocah tenggelam tersebut dibawa kerumah duka, dan hal tersebut juga disampaikan oleh team pada pihak yang berwenang (POLAIR). 

PESAN PENTING
SELALU WASPADA DAN AMATI AKTIFITAS BUAH HATI TERCINTA
Salam Satu Hati Untuk Kemanusiaan E508

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN PEMBACA BLOG MEMBERIKAN KRITIK DAN SARAN UNTUK KEDEPAN AGAR LEBIH BAIK (by admin)