DONOR DARAH

Dalam kegiatannya team emergency 508 juga ikut ambil bagian dalam menolong sesama dengan menyumbangkan darahnya kepada pasien yang memerlukan, sempat terjadi kesalah pahaman dengan adanya Perda tentang Tranfusi Darah namun dengan sosialisasi oleh pengurus dan koordinasi akhirnya seluruh anggota Emergency khususnya sudah sepaham adanya Perda tersebut. Melalui frekuensi emergency 508 Orari Lokal Kapuas pada 145.080.00 mhz sering masyarakat yang memerlukan darah memnyampaikan informasi tersebut melalui anggota Emergency maupun anggota Orari yang boleh atau ada ijin penggunaan perangkat 2M band tentunya. Kegiatan donor ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh anggota Emergency dan Orari Lokal Kapuas. Bagi masyarakat yang memerlukan darah untuk siapapun bisa menghubungi admin / sekretariat emergncy 508 tanpa biaya alias Gratis (catatan : diluar perda)
Gambar dibawah pada saat admin mendonorkan darahnya +- bulan Oktober dan pada Kartu Donor sudah mencapai angka 12, ini masih sedikit menurut admin. Dalam satu tahun seseorang dapat mendonorkan darahnya 4 kali karena ada persyaratan yang harus dipenuhi minimal 3 bulan sekali jarak/tenggang waktu, disamping persyaratan yang lainnya seperti Berat, Umur dan lainnya.
Secara tidak langsung ada kebanggaan tersendiri apabila kita dapat mendonorkan darah kepada orang lain yang pastinya kita sehat karena tidak adanya beberapa penyakit dalam tubuh kita terbukti dengan uji Laboratorium pada saat skraning 
  Saat admin mendonorkan darahnya untuk salah satu pasien di RSUD.Kapuas

Komentar

Postingan Populer