KEBAKARAN KABUPATEN PULANG PISAU

Pada Hari Jum'at, 11 Desember 2015 -+Pukul 19.15 WIB Terjadi kebakaran Perumahan di RT. 06 Gg. Bandar  Sekitar Pasar Batanak Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. Melalui Frekuwensi 145.080.0 Mhz YC7ZQD Dari Kabupaten Kapuas turut berpartisipasi memadamkan Kebakaran tersebut dengan mengirimkan 3 Unit BPK / Damkar antara lain :
  1. Damkar Induk Kabupaten Kapuas, 1 unit dengan personil 15 Orang
  2. Damkar Mandiri terdiri dari PMK. Mahakam 01 dengan 6 personil dan 1 personil dari BPK Al Ikhlas
  3. Damkar Mandiri terdiri dari PMK Simpang Lima dengan personil 5 A orang
Untuk kabupaten Pulang Pisau sendiri menurunkan 2 Mobil Tangki Pemadam info yang didapat. 
Lebih kurang dalam waktu 1 (satu) Jam musibah kebakaran tersebut menghanguskan 6 buah rumah dengan Kepala Keluarga Sebagai berikut :
  1. Bapak Ipun
  2. Nini Sari
  3. Suriansyah
  4. Misbah
  5. Karles
  6. H. Mudin
Untuk Team pemadam dari Kapuas yang membantu pemadaman tiba di Posko masing-masing lebih kurang Pukul 22.20 WIB  
Beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan bahwa diharapkan untuk seluruh pengguna Frekwensi 145.080.0 Mhz agar memberikan informasi yang benar dan akurat, seperti keadaan musibah kebakaran yang menginformasikan api sudah padam padahal kenyataan yang terjadi api masih berkobar, namun koordinasi dari team dilakukan dengan menghubungi masyarakat di dekat lokasi, yang semula akan dibatalkan berangkat untuk unit setelah informasi dianggap benar team tetap mengirimkan Pemadam sampai lokasi Musibah kebakaran. Dari hal diatas bisa kita bayangkan seandainya hal tersebut terjadi yang mungkin seharusnya 2/3 rumah disebabkan informasi tidak akurat bisa mengakibatkan jumlah akan bertambah. Demikian mudahan kedepan tidak terjadi kembali.

Komentar

Postingan Populer