PENYISIRAN ORANG TENGGELAM DI KP3


Sekitar pukul 18.00 WIB emergency 508 Orari Lokal kapuas menerima informasi adanya orang tenggelam yang berlokasi di KP3. 

Kejadian tersebut pada hari Senin tanggal, 4 Maret 2013. Team emergency setelah mendapatkan informasi yang jelas segera turun ke TKM dengan kurang lebih 25 Personil yang mempunyai tugas masing-masing. Koordinasi juga dilakukan dengan  TAGANA dan PMI Kapuas. 









        Penyisiran Pada  Malam Hari 

Team menurunkan 1 buah unit Speed Boat untuk melaksanakan Operasi penyisiran. Dalam giatnya untuk mempermudah koordinasi team juga membuat Posko yang berlokasi di KP3. 
POSKO TEAM EMERGENCY 508 di KP3

Setelah beberapa jam tidak membuahkan hasil maka seijin dengan pihak keluarga akhirnya team koordinasi dengan penyelam lokal. Kurang lebih pukul. 12.00 WIB team penyelam berhasil mengangkat korban dan segera dievakuasi menggunakan speed boat emergency 508. 
Detik-detik Korban diangkat dari dalam air

Setelah sampai didarat ambulance sudah siap menyambut di segera dibawa ke RSUD (BLUD) dr. Soemarno S Kapuas. Tidak berapa lama Korban dibawa dengan menggunakan Ambulance Emergency Gabungan dari Banjarmasin yang dalam penyisiran Team tersebut juga turun di TKM mengingat  Data Korban yang dapat dihimpun:
  • Nama                        : DAYAT Bin MASRAN
  • Umur                        :  25 Tahun
  • Kelamin                    : Laki-laki
  • Alamat                     : Jln. Kelayan A Gg. Srikandi Banjarmasin 
  • Pekerjaan                 : Pedagang
Kronologis kejadian Korban ikut rombongan kapal Almussadah yang setelah kapal bersandar di KP3 pada saat mau turun dari kapal korban terpeleset dan jatuh ke air, saat kejadian teman-teman korban masih didalam kapal sedang melaksanakan Sholat Magrib. 

Pencarian Korban memakan waktu -+18 Jam setelah kejadian

Komentar

Postingan Populer